optimasi ranking website terbaik

Memulai blog baru terdengar menyenangkan dan mengasyikkan. Tetapi ketika harus mengelolanya untuk tumbuh dan menghasilkan uang darinya, Anda mungkin terintimidasi.

Tapi tidak apa-apa. Sebagai seorang blogger, selalu ada banyak hal di piring Anda, terutama jika Anda bekerja sendiri.

Dari menyiapkan blog, mengerjakan teknisnya, membuat konten Anda, mempromosikannya untuk lebih banyak lalu lintas, Anda bertanggung jawab atas semuanya.

Untuk melakukan optimasi website dengan baik, sebaiknya delegasikan pada Agency SEO saja, cara ini jauh lebih memungkinkan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hal ini membuat jelas bagi siapa pun untuk menjadi sedikit kewalahan. Namun, kabar baiknya adalah Anda dapat mengatasinya jika Anda tahu persis apa yang harus dilakukan untuk memulai perjalanan blogging Anda.

Jadi, berikut adalah beberapa tips blogging yang kuat untuk pemula yang dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda dan menjadi blogger yang sukses.

  1. Memulai

Sangat bagus bahwa Anda ingin memiliki blog sendiri. Tetapi sebelum Anda memulai, inilah pertanyaan yang perlu Anda jawab. Banyak juga Agencyi SEO yang menawarkan SEO Bulanan, seperti yang ditawarkan oleh Litle Project

Mengapa Anda ingin memulai blog?

Anda mungkin melakukannya untuk bersenang-senang, berbagi pengetahuan tentang topik tertentu, menghasilkan uang , memulai bisnis, dll. Apa pun alasannya, mengetahui jawaban atas pertanyaan ini penting untuk mengambil keputusan yang tepat karena akan membantu Anda menentukan tujuan utama Anda. Ketika Anda mengetahui tujuan Anda, akan lebih mudah untuk membangun strategi yang efektif agar tujuan tersebut dapat dicapai.

Setelah Anda memiliki jawabannya, pikirkan tentang niche yang ingin Anda buat untuk blog. Ini bisa berupa mode, gaya hidup, berita, hewan peliharaan, keuangan, atau apa pun yang Anda sukai.

Sekarang pilih nama yang bagus untuk blog Anda. Ingat nama blog Anda adalah sesuatu yang akan bertahan selamanya. Jadi berhati-hatilah saat memilih nama. Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan membuatnya tetap pendek, mudah diingat, dan bermerek.

Selanjutnya, pilih platform blogging yang bagus. Ada banyak platform blogging gratis yang bisa Anda pilih seperti WordPress.com atau Blogger.com. Tetapi selalu disarankan untuk memilih versi premium karena menawarkan lebih banyak kontrol dalam hal penyesuaian.

Sekarang seperti platform blogging, penting untuk memilih layanan hosting web yang bagus juga. Melakukan hal itu akan memastikan kecepatan pemuatan yang baik untuk situs web Anda dan menawarkan pengalaman pengguna yang positif.

  1. Bekerja pada Desain

Cara Anda mendesain situs web sangat berkaitan dengan seberapa sukses blog Anda. Memiliki desain profesional penting karena dapat membantu menciptakan kesan pertama yang baik pada pengunjung Anda. Anda tidak harus menjadi seorang desainer untuk memiliki blog yang bagus. Anda cukup menggunakan tema bawaan yang sesuai dengan niche Anda.

Tapi bukan hanya penampilan yang perlu Anda fokuskan. Anda juga harus membuat blog Anda mobile-friendly. Anda akan tercengang mengetahui bahwa 56,16 persen dari pengunjung Anda datang melalui ponsel ponsel. Itu membuatnya lebih dari setengah dari total lalu lintas Anda. Jadi jika Anda tidak ingin kehilangannya, membuat blog Anda responsif untuk perangkat seluler sangatlah penting.

Selanjutnya, Anda perlu menambahkan semua halaman penting ke situs web Anda seperti halaman tentang kami, formulir kontak , halaman layanan, disclaimer, dan tentu saja halaman kebijakan privasi.

  1. Merencanakan Konten Anda

Blog Anda tidak lengkap tanpa isinya. Ini tidak berarti Anda dapat mempublikasikan apa pun yang Anda inginkan. Jika Anda ingin blog Anda sukses, Anda harus membuat konten berkualitas tinggi yang bermanfaat bagi audiens Anda. Jika tidak, pengunjung Anda tidak akan tertarik membaca blog Anda.

Tapi bagaimana Anda tahu apa yang ingin mereka baca? Nah, untuk itu Anda perlu mengetahui terlebih dahulu siapa target audiens Anda. Misalnya, jika Anda seorang blogger kecantikan, audiens Anda mungkin adalah pecinta kecantikan dan mode. Jadi cari tahu siapa target audiens Anda. Anda kemudian dapat menemukan ide topik dengan mengawasi pesaing Anda.

Menggunakan saran Google juga merupakan pilihan bagus untuk mengetahui apa yang dicari orang. Untuk itu, cukup ketikkan kata kunci di Google lalu gunakan kueri terkait sebagai salah satu ide postingan Anda.

Anda bahkan dapat mengawasi pesaing Anda di media sosial untuk mendapatkan inspirasi. Setelah Anda memiliki daftar panjang, buat kalender konten dan patuhi itu. Juga, pastikan bahwa Anda konsisten dengan jadwal penerbitan Anda.

  1. Meningkatkan SEO Anda

Meningkatkan SEO Anda sama pentingnya dengan membuat konten yang bagus untuk situs web Anda. Melalui SEO Anda dapat membuat blog Anda muncul di hasil pencarian teratas Google.

Namun, kabar baiknya adalah bahwa mengerjakan SEO situs web Anda bukanlah ilmu roket. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset kata kunci yang solid dan kemudian mendistribusikan kata kunci secara merata di konten Anda. Buat konten Anda tetap sederhana dan buat agar dapat dipindai oleh pembaca Anda. Penting untuk dicatat bahwa blog Anda akan memiliki pengunjung dari berbagai kelompok usia, latar belakang pendidikan, profesi, geografi, dll. Jadi konten Anda harus sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh semua pengunjung.

Juga pastikan untuk menambahkan deskripsi meta yang baik, gunakan kategori yang tepat dan tag alt ke posting Anda setiap kali Anda mengunggah konten baru.

 

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan SEO Anda adalah mengoptimalkan URL Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuatnya tetap pendek dan deskriptif. Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan mengubah struktur permalink Anda untuk menyertakan nama posting.

Selanjutnya, Anda perlu fokus untuk mengoptimalkan gambar Anda. Kompres gambar Anda untuk memastikan bahwa itu tidak memperlambat situs Anda. Anda juga harus menyertakan kata kunci yang relevan sebagai tag alt untuk meningkatkan visibilitasnya.

  1. Mempromosikan Konten Anda

Ingatlah bahwa hanya menerbitkan konten yang bagus tidak akan membantu jika Anda tidak memiliki pembaca. Juga, tidak mungkin untuk menarik lalu lintas organik tepat saat Anda memulai. Pada saat seperti itu, membagikan konten Anda di media sosial dapat menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan konten Anda. Cukup bagikan dengan pengikut Anda dan gunakan tagar yang relevan untuk meningkatkan jangkauannya.

Anda juga harus mengirim buletin ke pelanggan Anda untuk memberi tahu mereka tentang posting baru Anda. Tetapi agar trik ini berhasil, Anda harus memiliki daftar email yang kuat terlebih dahulu . Membangun daftar email yang kuat tidak mudah. Dibutuhkan waktu dan usaha untuk memiliki daftar yang baik. Jadi kerjakan sejak hari pertama jika Anda ingin mendapatkan hasil yang baik.

Ini adalah beberapa tips yang harus diikuti oleh setiap blogger baru. Setelah Anda mengikuti semua langkah di atas, dan blog Anda mulai mendapatkan daya tarik, Anda dapat mulai memonetisasi blog Anda untuk menghasilkan uang tambahan. Tapi jangan lupa untuk mengukur kemajuan Anda tepat waktu. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda berada di jalur yang benar. Jika tidak, Anda dapat dengan mudah mengubah strategi untuk hasil terbaik.

By jago