Tempat Wisata di Bogor

Liburan akhir tahun sudah dekat. Meskipun Anda sadar akan penyebaran penyakit ini, tetapi bukan berarti rencana liburan Anda harus ditunda. Ya, banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk musim liburan di masa wabah ini. Salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata untuk dikunjungi adalah Bogor menurut BogorReview.com.

 

Kota yang dijuluki ‘kota hujan ini terkenal dengan iklimnya yang sejuk dan keindahannya yang mempesona. Dari tempat wisata yang instagramable hingga keindahan di mana-mana tersedia di sini. Apa tempat wisata terbaik yang Anda kunjungi? Cari tahu lebih lanjut di sini.

 

Leuwi Pangaduan

Tempat pertama yang bisa Anda jelajahi adalah Leuwi Pangaduan. Tempat wisata yang terletak di dalam Bojong Koneng Babakan Madangin Bogor ini merupakan keajaiban alam yang sangat mempesona dan sejuk.

 

Keistimewaan yang paling menonjol yang menjadi daya tarik Leuwi Pangaduan adalah air terjun yang rendah alirannya dan bersih sebening kristal. Posisinya di jantung hutan menciptakan kesan perasaan tenang dan damai. Perenang dapat menikmati kolam renang sepuasnya dan menikmati air jernih yang mengalir ke kolam terdekat.

 

Pemandangannya diperindah berkat bebatuan yang eksotis. Selain itu, bagi mereka yang ingin mengabadikan pengalaman mereka di Leuwi Pangaduan, ada banyak tempat yang layak untuk difoto termasuk gardu pandang jembatan bambu, bangunan unik. Fasilitas yang ditawarkan di objek wisata ini cukup luas antara lain tempat parkir dan gazebo hingga mushola, mushola dan toilet, camping ground dan masih banyak lagi. Biaya masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp. 15 ribu.

 

Taman Fathan Hambalang

Selain itu, ada Taman Fathan Hambalang yang juga sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan. Terletak di Desa Hambalang, Cimanggis, Sentul, Bogor, Taman Fathan Hambang dapat dicapai dengan jalan tol Semanggi Jakarta. Tol Semanggi Jakarta selama 54 menit.

 

Rute menuju destinasi wisata ini lumayan dan tidak terlalu landai. Destinasi wisata ini menyuguhkan keindahan alam Bogor yang mempesona dari ketinggian.

 

Kenyataannya, Taman Fathan Hambalang sering disebut sebagai taman yang tinggi di atas awan. Tiket masuk di Taman Fathan Hambalang juga relatif murah, hanya Rp. 5 ribu. Di kawasan wisata Anda akan menemukan berbagai gerai yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Pemandangan yang menakjubkan dan angin sepoi-sepoi yang sejuk menciptakan cara yang sempurna untuk bersantai.

 

Hal lain yang penting untuk tidak dilewatkan saat mengunjungi destinasi wisata populer ini adalah menyaksikan matahari terbenam dari ketinggian. Pesona tempat ini akan menyenangkan.

 

Mandapa Kirana

Apakah Anda berencana jalan-jalan ke Bali tapi belum ke sana? Jika iya maka destinasi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Mandapa Kirana adalah tempat yang menawarkan keindahan dan suasana Bali. Inilah sebabnya mengapa Mandapa Kirana sering disebut Sentul Rasa Bali.

 

Meskipun Mandara Kirana merupakan resort yang merupakan fasilitas akomodasi para tamu, namun mereka tidak harus menginap. Anda masih bisa menikmati keindahan alam dan berbagai tempat menarik di Mandapa Kirana dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000.

 

Biaya ini sudah termasuk minuman dan makanan. Selain itu, lokasinya mudah diakses dan hanya dua jam untuk sampai ke sana dari Jakarta. Lokasi Mandapa Kirana Mandapa Kirana berada di Jalan Raya Bojong Konenh, Sentul, Bogor.

By help