Gadget

5 Handphone Canggih dan Modern

Summary

Handphone merupakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Bahkan tanpa disadari bahwa handphone ini telah mengalami berbagai transformasi yang begitu menakjubkan. Jika pada awalnya handphone hanya digunakan untuk berkomunikasi atau SMS […]

main image

Handphone merupakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Bahkan tanpa disadari bahwa handphone ini telah mengalami berbagai transformasi yang begitu menakjubkan. Jika pada awalnya handphone hanya digunakan untuk berkomunikasi atau SMS saja, namun pada saat ini ada handphone sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang canggih dan modern.

  1. Xiaomi Redmi Note 7

Redmi Note 7 menjadi sub-brand dari Xiomai, dimana handphone ini sudah dilengkapi dengan dengan layar yang berukuran 6,3 inci dengan benzel yang yang kekinian. Handphone yang mengusung Chipset Snapdragon 660 ini akan menawarkan performa yang mulus dan lancar. Dimana handphone ini bisa menjalankan gim sekelas PUBG dengan cukup lancar tanpa mengalami frame drop. Selain itu juga handphone ini memiliki kamera yang cukup mumpuni dengan dibekali kamera utama berlensa 48MP dan 5MP, ditambah dengan kamera selfie dengan lensa 13MP. Pada segi baterai, ponsel ini dibekali dengan baterai yang cukup besar hingga 4000 mAh.

  1. Realme X50 Pro

Usai diperkenalkan pertama kali di China Januari lalu, handphone Realme X50 Pro akhirnya resmi hadir di pasar Indonesia. Handphone yang dibanderol Rp 12 juta ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Moss Green dan Rust Red.

Termasuk kelompok handphone flagship, Realme X50 Pro hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Dimana, layarnya mengusung panel Super AMOLED 6,4 inci beresolusi (2.400 x 1.080 piksel, 90 Hz) dengan aspect ratio 20:9, yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

  1. Huawei

Huawei merupakan salah satu vendor HP yang memiliki pengembangan chipset tersendiri. Sangat berbeda dengan vendor lainnya yang lebih bergantung pada chipset Qualcomm Snapdragon maupun Mediatek. Adapun chipset yang dikembangkan oleh Huawei ini diberi nama HiSilicon Kirin. Sehingga tidak aneh kalau banyak produk ponsel Huawei yang menggunakan chipset Kirin. Walapun demikian, ada beberapa tipe ponsel Huawei yang menggunakan chipset Mediatek maupun Snapdragon namun jumlahnya tidak banyak. Di berbagai produk HP andalannya, Huawei ini selalu mengandalkan chipset besutan mereka sendiri. Karena memiliki chipset tersendiri, tentunya hal ini akan membuat optimalisasi sistem dan pengembangannya lebih mudah.

  1. Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus ini mempunyai spesifikasi dengan prosesor Quad Core 1.7 Ghz Cortex A53, sehingga menjadikan Smasung Galaxy S8 Plus ini termasuk yang diperhitungkan di awal tahun 2018. Selain itu juga, ponsel ini terkenal sangat powerful yang disokong dengan RAM 4 GB. Samsung Galaxy S8 Plus ini juga mempunyai layar 6,2 inchi, sehingga dapat memudahkan untuk pengoperasian dan tetap nyaman untuk digenggam. Untuk bodi Samsung Galaxy S8 plus ini, mempunyai bodi metal yang membuat kesan yang sangat mewah dan berkelas.

  1. Advan i5C Duo

Smartphone Advan i5C Duo ini menawarkan keunggualan di sektor foto dan multimedia, karena hal ini ditenggarai dengan layar yang mengusng 5 inci Full HD yang tentunya ini merupakan kelebihan tersendiri. Advan i5C Dou juga telah dilindungi dengan pelindung 2,5D Glass, dengan kamera belakang dibekali dengan dual kamera 8 MP + 0,3 MP yang mempunyai fitur dual Flas dan bokeh solution. Untuk bagian depan, Advan i5C Dou ini tersemat kamera 8 MP yang mempunyai fitur LED Flash. Dan dibekali dengan chipset Spreadtrum SC9850K yang mempunyai kinerja tidak terlalu tinggi meski disokong dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, dan didukung dengan baterai 1500 mAh.