Jakarta Lingkungan persahabatan sebagai lingkungan paling dekat sesudah keluarga. Lingkungan persahabatan memengaruhi pola hidup dan rutinitas seorang. Lingkungan pertemanan yang bagus akan mengganti rutinitas jelek, dan kebalikannya. Maka dari itu, kamu perlu pastikan apa lingkungan pertemananmu baik atau mungkin tidak saat sebelum nanti kamu memercayai mereka jadi teman dekatmu.

4 Panduan Jaga Jalinan Pertemanan

Teman dekat umumnya sebagai seorang atau sebagian orang yang tidak mempunyai ikatan darah sama kita, tetapi mempunyai ikatan batin yang kuat. Pertemanan bisa datang dari lingkungan rumah yang serupa, hoby yang serupa, sekolah yang serupa, dan lain-lain. Pertemanan bisa jadikan satu teman dekat dengan teman dekat yang lain sama-sama mengasihi dan membuat perlindungan. Tetapi, dalam pertemanan umumnya akan mendapati beberapa perselisihan karena ketidaksamaan opini dan pemikiran di antara satu sama lainnya.

Berikut beberapa panduan yang bisa kamu kerjakan untuk jaga pertemanan supaya masih tetap tahan lama.

Harus dipahami jika toleran bergurau seseorang sama orang yang lain akan berlainan. Maka dari itu, kamu perlu ketahui batasan-batas gurauan dengan teman dekatmu. Janganlah sampai apa yang kamu kira bergurau dan guyonan itu rupanya justru sakiti hati teman dekatmu. Untuk ketahui ini, kamu perlu mengenali lebih dekat sama teman dekat-sahabatmu. Umumnya pada sebuah lingkaran persahabatan akan mempunyai hasrat komedi yang serupa dan mempunyai inside joke yang tidak sakiti keduanya.

 

 

Advertisement

Mempunyai teman dekat bisa disimpulkan dengan mempunyai rekan narasi selainnya dengan keluarga. Menceritakan mengenai beragam hal akan membahagiakan jika menceritakan sama orang yang akurat. Bila teman dekatmu sedang menceritakan, upayakan untuk menghargakan dan dengarkan apa yang dikisahkan. Tidak boleh menyela atau justru turut menceritakan walau sebenarnya teman dekatmu belum usai berbicara. Teman dekatmu akan berasa dipandang dan suka saat kamu ingin dengar curhatan hati teman dekatmu.

Saat teman dekatmu menceritakan atau berkeluh kesah, bila kamu mempunyai anjuran, coba memberikan anjuran. Tetapi bila tidak, kamu bisa dengarkan dan menghargakan narasi teman dekatmu. Bila kamu ingin memberikan anjuran, tidak boleh menjerumuskan teman dekatmu di dalam lubang yang dalam. Beri anjuran yang logis dan baik untuk teman dekatmu.

Keawetan pertemanan datang dari komunikasi yang terikat terus-terusan dan terbangun. Teman dekat yang bagus akan suka dengar berita atau narasi setiap hari dari teman dekatnya. Maka dari itu, rajutlah komunikasi dua arah yang sehat di antara kamu dengan teman dekat-sahabatmu. Bila kamu berasa ada yang keliru dengan persahabatanmu atau mengalami perselisihan antara teman dekat, upayakan untuk menyelesaikannya selekasnya supaya jalinan persahabatanmu bisa berjalan baik. Tidak boleh menahan-nahan dalam mengomunikasikan permasalahan yang terjadi.

Mudah-mudahan hubunganmu dan teman dekat semakin dekat ya.

 

kunjungi juga technoadore

By dzail