Tips trik

Membuat Perabotan Rumah Anti Rayap? Simak Caranya Di Sini!

Summary

Perabotan yang diserang oleh rayap tentu sangat mengganggu. Apalagi ketika tidak hanya perabotan yang di serang oleh hama pengganggu ini tapi juga bagian-bagian rumah yang berbahan kayu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat perabotan rumah anti rayap.  Ketika […]


Perabotan yang diserang oleh rayap tentu sangat mengganggu. Apalagi ketika tidak hanya perabotan yang di serang oleh hama pengganggu ini tapi juga bagian-bagian rumah yang berbahan kayu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat perabotan rumah anti rayap. 

Ketika rayap mulai menguasai rumah Anda maka perabotan atau perangkat rumah lainnya juga akan ikut mengalami dampak pengeroposan. Pengeroposan akan terjadi semakin cepat ketika koloni rayap semakin banyak berkembang biak. Hal ini tentu harus diwaspadai dan dicegah dengan beberapa tips untuk membuat perabotan rumah menjadi anti rayap. Simak berikut ini.

1.    Lindungi Bangunan Rumah

Sebaiknya untuk membuat perabotan anti rayap Anda juga harus menjauhkan rumah dari serangan rayap tersebut dengan menggunakan cairan pembasmi rayap. Penggunaan cairan infus cukup mudah yaitu dengan menyemprotkan secara teratur ke seluruh bagian rumah dan juga perabotan. Anda tentu tidak akan tahu dari mana rayap berasal jadi sebaiknya melakukan pencegahan dengan menyemprotkan cairan ini. Penyemprotan bisa dimulai lewat kusen, lantai kayu,rangka, atap plafon, dinding dan juga semua perabotan yang terbuat dari kayu tanpa terkecuali.

2.    Menggunakan Umpan Rayap Indoor

Penggunaan umpan rayap indoor juga bisa menjadi salah satu langkah untuk menghindarkan perabotan dari rayap-rayap yang mengganggu. Metode pekerjaan itu dengan membuat pancingan berupa umpan yang biasanya dijual bebas di pasaran.
Jika ingin memasang umpan di dalam rumah maka anda bisa menggunakan tembok atau plafon sebagai medianya. Tempelkan umpan dengan menggunakan double tip yang tebal agar bisa lengket dengan tembok rumah. Tunggu hasilnya selama 1 sampai 2 minggu. ketika Raya pekerjaan boleh memakan umpan Anda hewan ini akan membawa serta kolonial hingga ratunya dan setelah itu akan mati.

3.    Menggunakan Umpan Rayap Outdoor

Untuk membuat perabotan rumah anti rayap untuk bisa memilih umpan outdoor. Pengumpanan ini dilakukan dengan menanam pancingan di dalam tanah atau halaman rumah. Setelah itu umpan dibiarkan selama beberapa minggu.
Umpan yang berupa bahan kayu ini pasti akan dimakan oleh rayap. setelah hal tersebut terjadi segera ganti umpan dengan racun hexamufluron.

4.    Termisida Anti Rayap

Cara lainnya yang bisa anda pilih yaitu menggunakan termisida anti rayap. anda akan menyemprotkan bahan ini secara manual dengan alat semprot yang sudah dicampur air. aduk rata agar kedua bahan tercampur oleh semprotkan pada sekitar perabotan kayu agar rayapnya mati.

5.    Menggunakan Jasa Anti Rayap

Jika anda tidak mau repot maka bisa memilih jasa anti rayap untuk mengatasi masalah hama pengganggu ini di rumah. Salah satu jasa untuk membasmi rayap yang paling direkomendasikan yaitu Fumida. Dengan jasa satu ini dipastikan rayap tidak akan muncul kembali ke permukaan sekarang dan di kemudian hari. 

Fumida memberikan bukti bukan hanya janji, sudah cukup banyak testimoni positif dari masyarakat soal layanan jasa ini. Bahkan artis sekelas Samuel Zylgwyn juga menggunakan Fumida. Fumida sebagai jasa pengendali hama rayap yang memang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi, karena perusahaan ini sudah berdiri selama 10 tahun lebih melayani rakyat Indonesia. Berbagai fasilitas dan kenyamanan diberikan untuk para kloenny. Mulai dari garansi hingga 5 tahun, free biaya survey dan konsultasi hingga penawaran harga yang terjangkau.

Demikian beberapa cara membuat perabotan rumah anti rayap yang bisa anda lakukan. Namun yang saat ini paling direkomendasikan adalah dengan Fumida. Untuk info selanjutnya hubungi DIANA : 0822-1123-1123 melalui pesan SMS, telepon atau pesan WhatsApp.